Kadhafi Akhirnya Nego dengan Oposisi

Kadhafi Akhirnya Nego dengan Oposisi
Kadhafi Akhirnya Nego dengan Oposisi
TRIPOLI - Pintu rekonsiliasi antara pemerintah dan pemberontak Libya mulai terbuka. Utusan pemerintah Rusia, Mikhail Margelov, yang berada di Tripoli kemarin (17/6) mengungkapkan, kedua pihak yang bertikai tengah melakukan dialog langsung.

   

Margelov yang berada di Tripoli, selama 1 hari, Kamis (16/6), setelah menemui kelompok pemberontak di Benghazi, pekan lalu, menyatakan adanya pertemuan itu setelah bertemu dengan Perdana Menteri Libya, versi oposisi, Baghdadi al-Mahmudi.

"Sudah dipastikan bahwa negosiasi langsung antara Benghazi dan Tripoli sedang berlangsung," terang Margelov, yang dikutip kantor berita Rusia ITAR-TASS. "PM Libya memberi tahu saya bahwa pertemuan itu tidak termasuk dialog di Paris kemarin, Rabu (15/6)," tambahnya. Dia tak menjelaskan isi pertemuan tersebut.

Namun kabar tersebut dibantah oleh Dewan Transisi Nasional (NTC), kubu oposisi. Seorang pejabat (NTC), yang enggan disebutkan identitasnya, kepada AFP menyatakan, posisi pemberontak tidak berubah. "Kadhafi harus lengser. Saiapapun orangnya yang melakukan negosiasi dengan syarat Kadhafi tetap berada dalam posisinya, akan langsung kami keluarkan surat pencekalan kepadanya," tegasnya.

TRIPOLI - Pintu rekonsiliasi antara pemerintah dan pemberontak Libya mulai terbuka. Utusan pemerintah Rusia, Mikhail Margelov, yang berada di Tripoli

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News