Kadin akan Seriusi Daerah

Kadin akan Seriusi Daerah
Kadin akan Seriusi Daerah
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akhirnya tetap memilih MS Hidayat sebagai Ketua umumnya. Terpilihnya MS Hidayat, sudah diperkirakan sebelumnya, karena ia tampil sebagai calon tunggal. Berbeda dengan kepengurusan sebelumnya, dalam kepengurusan kali ini MS Hidayat membentuk empat Korwil (koordinator wilayah)  yang juga berstatus sebagai wakil ketua umum. Dengan terbentuknya empat Korwil, MS Hidayat berharap kepengurusan Kadin ke depan akan lebih merakyat, dan kinerjanya bisa dirasakan hingga ke daerah-daerah.

''Tidak ada gunanya jika teman-teman dan Kadin terus bergerak, namun hasil kerja itu tidak bisa dirasakan oleh daerah-daerah. Kita berharap, dalam kepengurusan sekarang daerah-daerah juga ikut merasakan hasil kerja keras dari Kadin,''kata ketua umum terpilih MS Hidayat, kepada wartawan di Jakarta Senin (22/12).

Dalam kepengurusannya untuk periode 2008 - 2013, MS Hidayat menunjuk Firmandes sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Formatur Wilayah Indonesia Barat, Adi Putra Tahir sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Formatur Wilayah Indonesia Tengah, Tonny Uldi sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Formatur Wilayah Indonesia Timur, dan Suharsono sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Formatur Asosiasi.

Menurut Hidayat, saat ini komunikasi antara Kadin dan anggotanya di daerah sudah terjalin dengan sangat baik.  Dengan adanya Otonomi Daerah (Otda) sebenarnya merupakan gambaran bahwa daerah juga ingin dapat tampil dalam pembangunan ekonomi nasional.

JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akhirnya tetap memilih MS Hidayat sebagai Ketua umumnya. Terpilihnya MS Hidayat, sudah diperkirakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News