Kadin Ingin Bentuk Forum Dunia Usaha Penataan Ruang

Kadin Ingin Bentuk Forum Dunia Usaha Penataan Ruang
KADIN. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Kadin Indonesia Eddy Ganefo bersama sejumlah anggota sudah beraudiensi dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Badan Pertahanan Nasional Sofyan Djalil membahas berbagai persoalan terkait penataan ruang dalam perspektif dunia usaha, Kamis (23/2).

"Pertemuan ini sudah sejak lama ingin kami lakukan mengingat dunia usaha dalam penataan ruang mendesak untuk dibahas dengan para pemangku jabatan utama Kementerian Agraria dan Tata Ruang," kata Eddy, Jumat (24/2).

Kadin juga sedang mendiskusikan rencana pembentukan forum dunia usaha di dalam penataan ruang. Forum ini dimaksudkan agar berbagai macam persoalan yang muncul dalam penataan ruang bisa terselesaikan dengan cepat.

"Diharapkan persoalan seputar penataan ruang khususnya dalam dunia usaha bisa diselesaikan mulai dari hulu hingga ke hilir," kata Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Agraria dan Tata Ruang K Wirawan.

Rombongan Kadin memberikan masukan kepada Sofyan. Di antaranya agar Kementerian ATR dapat menampung semua tentang perselisihan tanah.

Kemudian, persoalan reforma agraria harus benar-benar mampu menjadi jalan keluar dari segala bentuk karut marut tata ruang yang selama ini ada.
Pemerintah melalui Kementerian ATR harus benar-benar mampu memastikan bahwa pemanfataan tata ruang yang ada dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Isu-isu tersebut yang selama ini sangat mendasar dan harus diselesaikan dengan baik.

"Apabila ini mampu dijawab dan diselesaikan oleh Bapak Sofyan Djalil maka sudah tentu beliau akan menjadi menteri yang sukses di antara para pembantu Presiden Joko Widodo dalam kabinet kerja," kata Eddy.

Ketua Kadin Indonesia Eddy Ganefo bersama sejumlah anggota sudah beraudiensi dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Kepala Badan Pertahanan Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News