Kado Mas Nadiem untuk Guru Honorer, 600 Ribu Diangkat PPPK Akhir Tahun Ini 

Kado Mas Nadiem untuk Guru Honorer, 600 Ribu Diangkat PPPK Akhir Tahun Ini 
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat memberikan sambutan di puncak HGN 2022. Foto Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mendikbudristek Nadiem Makarim memberikan kado untuk guru honorer. Dia mengungkapkan total sebanyak 600 ribu guru honorer diangkat menjadi PPPK akhir tahun ini.

Kebijakan tersebut kata Menteri Nadiem, sebagai langkah pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan para guru.

"Kami terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer menjadi PPPK. Akhir tahun ini sudah 600 ribu guru honorer diangkat PPPK," kata Mas Nadiem, sapaan akrab Nadiem Makarim dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di Jakarta, Sabtu (26/11).

Dalam upaya ini, ujarnya, masih banyak hal yang perlu disempurnakan. Dia mengajak dukungan pemerintah daerah untuk bergotong-royong agar target 1 juta PPPK guru bisa segera terwujud.

Menteri Nadiem juga mengajak semua guru agar terus berinovasi, menciptakan perubahan dan kebaruan untuk melompat ke masa depan.

Selama tiga tahun terakhir telah melepaskan jangkar dan membentangkan layar kapal berupa terobosan Merdeka Belajar.

Melalui terobosan itu, berbagai rintangan mulai dari Sabang hingga Merauke telah mampu dilewati. 

"Ketangguhan ini didorong karena kemauan kami untuk berubah dan meninggalkan kebiasaan-kebiasaan lama yang sudah tidak sesuai dengan tantangan serta kebutuhan zaman. Tentunya juga didorong oleh semangat menciptakan perubahan dan kebaruan,” tuturnya.

Mas Nadiem Makarim memberikan kado untuk guru honorer dengan diangkat yang 600 ribu guru honorer menjadi PPPK akhir tahun ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News