Kado Ultah dari Keraton

Kado Ultah dari Keraton
Kado Ultah dari Keraton
SOLO -Penyanyi Syahrini genap berusia 28 tahun pada 1 Agustus mendatang. Meski belum menyelenggarakan pesta perayaan, pasangan duet Anang Hermansyah itu sudah memperoleh kado istimewa. Gadis kelahiran Bogor tersebut menerima gelar kanjeng mas ayu dari Keraton Surakarta.

   

Gelar itu memacu hasrat Syahrini untuk mendalami sejarah. Sarjana hukum dari Universitas Pakuan Bogor itu menuturkan, sudah beberapa pekan lalu dirinya diundang pihak keraton untuk menerima gelar tersebut. Tetapi, kesibukan yang padat membuat pemilik album My Lovely (2008) itu baru bisa bertandang ke keraton lima hari lalu.

   

"Penobatan gelar itu membuat aku bangga dan terharu. Ini jadi kado terbaik pada hari ulang tahunku. Semoga aku bisa menjadi lebih baik lagi," ujarnya setelah mengisi acara di Central Park, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu dini hari (10/7). Saat acara penobatan, Syahrini menyatakan sempat tersiksa. Maklum, dia harus berbusana adat Jawa dan duduk bersimpuh berjam-jam. "Aku pakai sanggul Jawa yang berat banget. Pakai kemban yang ketat sekali sampai enggak bisa berdiri. Tapi, itu pengalaman yang spesial," kata anak kedua di antara tiga bersaudara tersebut.

    

Gelar itu membuat Syahrini ingin lebih dalam mengenal budaya Jawa. Dia ingin kembali mendapatkan kesempatan untuk melihat-lihat seisi Keraton Surakarta. "Aku kagum dengan segala sesuatu di keraton," ucapnya.

   

SOLO -Penyanyi Syahrini genap berusia 28 tahun pada 1 Agustus mendatang. Meski belum menyelenggarakan pesta perayaan, pasangan duet Anang Hermansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News