JPNN.com

Kagama Berperan Memeratakan Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Jumat, 20 September 2019 – 20:38 WIB Kagama Berperan Memeratakan Pelayanan Kesehatan di Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Pembangunan Sulawesi Utara (Sulut) diarahkan pada berdikari ekonomi, berdaulat politik, dan berbudaya.

Di sektor kesehatan, pembangunan dititikberatkan pada pemantapan pembangunan SDM yang berkepribadian dan berdaya saing.

"Ini bertujuan untuk mewujudkan SDM yang sehat sebagai bagian dari perbaikan, salah satunya dengan terkendalinya kematian anak dan ibu yang melahirkan," kata Asisten Sekdaprov Sulut Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edison Humiang.

Dia menyampaikan hal itu dalam Seminar III Pra-Munas KAGAMA bertajuk Kesehatan Indonesia Menghadapi Revolusi Industri 4.0 di Gedung Eks DPRD Sulawesi Utara, Kota Manado, Kamis (19/9)..

Dia  melanjutkan, Pemerintah  Provinsi Sulut mendorong tersedianya fasilitas kesehatan, tenaga medis, terwujudnya infrastruktur dan fasilitas kesehatan dasar yang sesuai standar minimal kesehatan.

Pihaknya juga getol mewujudkan terintegrasinya pola hidup yang sehat di Sulut dan terwujudnya akses kesehatan yang memadai dan berkualitas.

"Hasilnya menggembirakan. Angka harapan hidup (APH) meningkat. Tahun 2017 APH kami mencapai 71,02 tahun atau berada di atas rata-rata nasional yaitu 70,68 tahun," ungkapnya.

Dia erharap capaian tersebut senantiasa ditingkatkan melalui upaya yang konstruktif.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...