Kaget Saat Dicalonkan sebagai Ketum PSSI

Kaget Saat Dicalonkan sebagai Ketum PSSI
Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin. Foto: Dok.JPNN
Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia alias PSSI memiliki nakhoda anyar. Dia adalah Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin. Lantas, ke manakah kapal PSSI akan dibawa Djohar?

-----------

Awalnya, sosok Djohar Arifin Husin tidak diperhitungkan menjadi orang nomor satu di PSSI. Yang santer disebut bakal menjadi orang nomor satu PSSI adalah George Toisutta. Dua figur calon ketua umum (ketum) PSSI periode 2011-2015 adalah Agusman Effendy dan Achsanul Qosasih.

Namun, Kongres Luar Biasa Solo (KLB) pada 9 Juli lalu menetapkan Djohar Arifin Husin sebagai bos baru PSSI. Pada pemilihan putaran kedua Djohar meraih 61 suara dukungan. Pria kelahiran 13 September 1950 itu mengungguli Agusman Effendi yang berada di posisi kedua dengan 38 suara. Sementara Achsanul sudah gembos di putaran pertama dengan hanya kecipratan dua suara.

Bisa dibilang Djohar ketiban "durian runtuh" bisa menduduki kursi PSSI 1. Bagaimana tidak, pria yang sebelumnya menjabat sebagai staf ahli Menpora itu hanya diusulkan satu pemilik suara untuk menjadi calon Ketum PSSI 2011-2015. Yaitu PS Medina Medan Jaya. Djohar dipasangkan dengan Nirwan Dermawan Bakrie sebagai wakil ketua umum.     

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia alias PSSI memiliki nakhoda anyar. Dia adalah Prof Dr Ir Djohar Arifin Husin. Lantas, ke manakah kapal PSSI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News