Kongres HMI, Ini Harapan Ketum ICMI

Kongres HMI, Ini Harapan Ketum ICMI
Ketua Umum ICMI Arif Satria bersama kader HMI Cabang Bogor Roni Alfiansyah Ritonga. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum ICMI Arif Satria berharap HMI kembali menghidupi ruang kampus, menumbuh suburkan ciri khas mahasiswa sebagai bagian dari masyakarat yang memiliki ketajaman berpikir guna menghadirkan solusi atas persoalan maupun dinamika yang terjadi, baik itu nasional maupun global.

Harapan itu disampaikan Arif pada Kongres HMI 2023.

“Selamat berkongres. Semoga HMI sukses membangun value demokrasi,” kata Arif Satria yang juga Rektor IPB University dan Ketum KAHMI Bogor dalam keterangan, Minggu.

Presidium MD KAHMI Bogor Dodik Ridho Nurrochmat berharap kepengurusan PB HMI ke depan terus diisi kader yang punya jejak rekam pengkaderan yang jelas dan mumpuni.

"Insyaallah Roni Alfiansyah Ritonga salah satu kader intelektul petarung dari HMI Cabang Bogor. Pendidikan formal maupun non-formalnya kami rasa sudah cukup dijadikan bekal memimpin PB HMI," kata Dodik.

Dodik mengatakan saat ini salah satu pesoalan di tubuh HMI ialah harus mulai hidup di ruang-ruang digital, big data maupun artificial inteligent (AI).

Kegiatan kaderisasi harus dikombinasikan dengan pola hybrid (online-offline), karena saat ini sedang hidup di ruang-ruang maya yang tanpa sekat atau batas negara.

Selain itu, kata Dodik yang juga akademisi IPB University, HMI juga harus terlibat aktif dalam agenda global.

ICMI berharap kepengurusan PB HMI ke depan terus diisi kader yang punya jejak rekam pengkaderan yang jelas dan mumpuni.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News