KAI Bakal Borong 1.000 Kereta

KAI Bakal Borong 1.000 Kereta
KAI Bakal Borong 1.000 Kereta

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI)  berencana membeli kereta sebanyak 1.000 buah. Pembelian kereta ini untuk mencapai target jumlah penumpang sebesar Rp 1,2 juta di tahun 2019 serta menambah kenyamanan penumpang agar tidak berdesak-desakan, terlebih di jam sibuk perkantoran.

Direktur Keuangan PT KAI, Kurniadi Atmosasmito mengatakan dari 1.000 kereta yang akan dibeli, 860 kereta pendanaannya berasal dari pinjaman perbankan pemerintah dan swasta.

"Kita akan beli kereta lagi kurang lebih 1.000 lagi. Untuk pendanaanya 860 kereta dari bank, sisanya dari kita," ujar kurniadi di Stasiun Gambir, Jakarta, Senin (10/11).

Adapun total seluruh pendanaan sebesar Rp 2,5 triliun, di mana Rp 1,8 triliun berasal dari pinjaman bank, sedangkan  Rp 0,7 trliun dari dana perseroan. Kurniadi juga menjelaskan, pembelian kereta api ini tidak termasuk untuk kereta Bandara di Soekarno-Hatta. "Nggak masuk yang bandara jalurnya kan lain, ini beda," serunya.

Agar target penumpang segera terwujud, ia berharap pendanaan pembelian KA dari perbankan bisa dapat dicairkan dalam waktu dekat.

"Saya harap bisa minggu depan, mudah-mudahan, biar penumpang juga nggak desak-desakan," harapnya. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI)  berencana membeli kereta sebanyak 1.000 buah. Pembelian kereta ini untuk mencapai target jumlah penumpang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News