KAI dan GE Kembali Lakukan Kerja Sama Jangka Panjang

KAI dan GE Kembali Lakukan Kerja Sama Jangka Panjang
Ilustrasi. Foto dok JPNN

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI), bersama GE melakukan pengembangan perjanjian kerja sama jangka panjang, untuk pemeliharaan dan perbaikan lokomotif. Di mana saat ini KAI mengoperasikan lebih dari 350 lokomotif GE, dengan lokomotif terbaru adalah diesel-electric GE CC206.

 

Nantinya, GE akan menyediakan jasa pemeliharaan dan perbaikan untuk 50 lokomotif listrik diesel CC206 CM-20EMP, lokomotif diesel-electric terbaru dari armada yang dimiliki perseroan.

"Perjanjian jasa pemeliharaan dan perawatan ini merupakan penambahan jumlah lokomotif yang ditangani GE dari perjanjian yang telah terjalin. Sehingga totalnya meliputi 150 lokomotif PT KAI yang akan ditangani oleh GE," ujar Dirut KAI Edi Sukmoro.

Edi menambahkan, perjanjian itu berlangsung selama delapan tahun di sembilan lokasi pemeliharaan utama kereta api, yang tersebar di Jawa dan Sumatera. Edi meyakini, kerja sama yang terjalin selama 60 tahun ini akan lebih mempererat untuk mewujudkan komitmen KAI.

"Agar bisa diandalkan oleh seluruh pihak yang membutuhkan jasa kereta api, selain juga meningkatkan daya guna rolling stock kami secara signifikan," tutur Edi.

Sementara, CEO GE Transportation Asia Pacific Mohamed Butt menyampaikan, pihaknya senang bisa berpartisipasi dalam pengembangan infrastruktur kereta api Indonesia.

"Perjanjian pemeliharaan dan perbaikan ini akan membantu KAI menyediakan jasa lokomotif yang lebih handal. Kami berkomitmen untuk melayani KAI dan memberi sumbangsih kepada perkembangan infrastruktur Indonesia yang berkelanjutan di tahun-tahun mendatang," tandas Butt. (chi/jpnn)

JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI), bersama GE melakukan pengembangan perjanjian kerja sama jangka panjang, untuk pemeliharaan dan perbaikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News