KAI Resmikan Operasional KA Perintis Railbus

KAI Resmikan Operasional KA Perintis Railbus
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan operasional KA Perintis Railbus dengan rute Lubukalung-Kayutanam.

Untuk mempersiapkan pengoperasian KA Perintis ini, KAI telah melakukan uji operasional kelaikan jalan pada lintas Lubukalung-Kayutanam selama Juli-Agustus lalu.

"Dalam sekali perjalanan, KA ini mampu mengangkut 160 penumpang dengan waktu tempuh 38 menit untuk jarak tempuh 20 km," ujar Dirut KAI Edi Sukmoro dalam siaran persnya, Senin (1/11).

Masyarakat yang ingin menggunakan layanan jasa angkutan KA Perintis Railbus bisa membeli tiket di stasiun seharga Rp 3 ribu.

"Besaran tarif yang cukup murah ini diberikan untuk menarik minat masyarakat Padang dan sekitarnya agar memilih kereta api sebagai moda transportasinya," tutur Edi.

Ia berharap, pengoperasian KA perintis bisa mengakomodir kebutuhan masyarakat Padang dan sekitarnya akan moda transportasi massal yang nyaman, aman, dan bebas macet.(chi/jpnn)


JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (KAI) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meluncurkan operasional KA Perintis Railbus dengan rute Lubukalung-Kayutanam.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News