KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Gratis di Stasiun, Cek Jadwal dan Persyaratannya

KAI Sediakan Layanan Vaksinasi Gratis di Stasiun, Cek Jadwal dan Persyaratannya
PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta membuka layanan vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api (KA) di Stasiun Gambir dan Pasar Senen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 Jakarta membuka layanan vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api (KA) di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, mulai Sabtu (3/7).

Hal itu sebagai bentuk dukungan terhadap kebijakan PPKM Darurat guna menekan penyebaran Covid 19 di sektor transportasi.

Di samping itu memastikan keamanan dan kesehatan para calon pengguna Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ).

"Kegiatan vaksinasi di Stasiun Gambir dan Pasar Senen dibuka setiap hari pada pukul 08.00 sampai 12.00 WIB, dengan jumlah ketersediaan 100 vaksin per hari," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam siaran pers, Sabtu (3/7).

Eva mengungkapkan penyediaan layanan tersebut menunjukkan bahwa KAI selalu konsisten mendukung segala program pemerintah.

Pada PPKM Darurat di Jawa dan Bali, KAI Daop 1 Jakarta melakukan penyesuaian regulasi persyaratan keberangkatan penumpang KA.

Calon penumpang KAJJ diwajibkan melampirkan surat pemeriksaan RT-PCR dengan hasil negatif yang berlaku 2x24 jam dan rapid test Antigen dengan hasil negatif 1x24 jam sebelum jadwal keberangkatan.

Selain itu, calon penumpang kereta api wajib melampirkan bukti melakukan vaksin pertama dalam bentuk kartu vaksinasi, e-sertifikat maupun bukti elektronik vaksin yang menyatakan telah disuntik vaksin.

PT Kereta Api Indonesia Daop 1 Jakarta membuka layanan vaksinasi gratis bagi penumpang kereta api (KA) di Stasiun Gambir dan Pasar Senen, mulai Sabtu (3/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News