Kaki Bengkak, Ade Sudirman Tak Ditahan

Kasus Korupsi Tiket Kemenlu

Kaki Bengkak, Ade Sudirman Tak Ditahan
Kaki Bengkak, Ade Sudirman Tak Ditahan
JAKARTA- Penyidik Kejaksaan Agung hingga kini belum menahan Ade Sudirman. Tersangka dugaan korupsi mark up harga tiket diplomat di Kementerian Keuangan (Kemenlu) itu, masih dapat menghirup udara bebas, karena dalam keadaan sakit. "Kan kita sudah tetapkan tiga tersangka, dua ditahan satu tidak karena  kakinya masih bengkak," ujar Jampidsus Marwan Efendi, di Kejaksaan Agung (Kejagung) Jumat (5/3) siang.

Sebelumnya, penyidik telah menahan dua tersangka lainnya Ade Wismar Wijaya dan mantan pejabat kemenlu yang juga pemilik travel, Syarwani Soeni. Mereka kini mendekam di sel tahanan Kejaksaan Agung Sejak, Rabu (3/3) lalu. "Kita  tunggu sampai kempes," tambah Marwan.

Sebagai gambaran tiga tersangka ini diduga terlibat dalam sangkaan mark up, tiket diplomat senilai Rp22 miliar. Bahkan dalam testimoninya, Kamis (4/3) Ade Wismar, menyebut aliran dana itu juga mengalir kepada  mantan Menteri Luar Negeri dan Sekjen Menlu.

Terkait testimoni itu, Marwan mengaku akan menyelidiki. Namun ia curiga bahwa itu hanya klaim sepihak dari tersangka. "Itu kenapa sekarang, begitu sudah tersangka baru ngomong, melemparkan tanggung jawab kemana-mana. Tapi walaupun demikian, informasi ini akan kita teliti kebenarannya," pungkasnya.(zul/jpnn)

JAKARTA- Penyidik Kejaksaan Agung hingga kini belum menahan Ade Sudirman. Tersangka dugaan korupsi mark up harga tiket diplomat di Kementerian Keuangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News