Kalah 0-1 dari Korea Utara, Timnas U-24 Indonesia Tetap Lulus ke Babak 16 Besar Asian Games 2022

Kalah 0-1 dari Korea Utara, Timnas U-24 Indonesia Tetap Lulus ke Babak 16 Besar Asian Games 2022
Timnas U-24 Indonesia dipastikan bakal melaju ke babak 16 besar Asian Games 2022 sebagai peringkat tiga terbaik. Penyebabnya, Indonesia memiliki poin tertinggi dalam penentuan klasemen peringkat terbaik. Foto: Dok PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-24 Indonesia kalah dengan skor tipis 0-1 dari Korea Utara dalam laga terakhir Grup F Asian Games 2022 Hangzhou, di Zhejiang Normal University East Stadium, Jinhua, Minggu (24/9) malam.

Satu-satunya gol lawan dihasilkan oleh Kim Yu Song pada menit ke-40.

Kekalahan ini membuat Timnas U-24 Indonesia untuk sementara bertahan di posisi ketiga klasemen Grup F. Pasalnya, dalam laga lainnya Kirgistan mampu menang 4-1 lawan Taiwan.

Dengan hasil ini, Timnas U-24 Indonesia bisa dipastikan bakal melaju ke babak 16 besar sebagai peringkat tiga terbaik. Penyebabnya, Indonesia memiliki poin tertinggi dalam penentuan klasemen peringkat terbaik.

Performa Timnas U-24 Indonesia dalam laga ini memang tak begitu apik. Meski punya target untuk menang, gaya main yang ditunjukkan lebih terlihat sangat bertahan.

Karena gaya main itu, Korea Utara bisa terus menekan pertahanan Indonesia. Skuad Garuda Muda memilih melancarkan serangan balik agar bisa mencuri gol.

Upaya itu sia-sia, karena pemain Korea Utara lebih cerdik dan pintar membaca gaya main Indonesia. Lawan malah bisa mencetak gol pada menit ke-40.

Skor 0-1, Timnas U-24 Indonesia tertinggal dari Korea Utara itu bertahan sampai babak pertama usai.

Timnas U-24 Indonesia takluk 0-1 dari Korea Utara dalam laga Asian Games 2022 Hangzhou, kans lolos ke-16 besar tetap terjaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News