Kalah dari Argentina, Pelatih Timnas Cile: Ini Karena Kesalahan Sendiri

Kalah dari Argentina, Pelatih Timnas Cile: Ini Karena Kesalahan Sendiri
Juan Antonio Pizzi tetap yakin Cile lolos ke babak berikutnya. FOTO: Sport.es

jpnn.com - SANTA CLARA - Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, merasa timnya tak berada di bawah Argentina meski kalah 1-2, Selasa (7/6). Gol dari Angel Di Maria dan Ever Banega hanya bisa dibalas satu gol ketika Cile bersua Argentina pada fase Grup D Copa America Centenario 2016. 

Pizzi juga menolak anggapan bahwa Cile berada dalam kemerosotan setelah mengalami kekalahan ketiga secara beruntun. Sebelumnya, Cile kalah dari Meksiko dan Jamaika dalam laga persahabatan. 

Menurut mantan striker Barcelona tersebut, Cile kalah dari Argentina lebih karena melakukan kesalahan sendiri. Barisan defender disebutnya membiarkan Di Maria dan Banega bisa bergerak bebas dan mendapat kesempatan melakukan operan serta menembak ke gawang.

"Sepanjang laga, saya tidak melihat perbedaan besar antara tim saya dan Argentina," kata Pizzi seperti dilansir www.ca2016.com.

"Kami kalah karena kesalahan sendiri. Argentina mampu memanfaatkan kesalahan kami untuk mencetak dua gol," imbuhnya.

Kekalahan tersebut tak mengurangi keyakinan Pizzi bahwa Cile tetap bisa melaju ke babak berikutnya. Sebagai juara bertahan, Pizzi jelas tak ingin timnya masuk kotak terlebih dahulu. 

"Saya percaya pada kemampuan saya dan tim. Kami akan bangkit dan kembali ke jalur kemenangan. Kami semua percaya akan masuk ke babak berikutnya," pungkas Pizzi. (epr/JPNN)


SANTA CLARA - Pelatih timnas Cile, Juan Antonio Pizzi, merasa timnya tak berada di bawah Argentina meski kalah 1-2, Selasa (7/6). Gol dari Angel


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News