Kalah dari Barito Putera, Persib Bandung Pulang Kampung Tanpa Poin

Kalah dari Barito Putera, Persib Bandung Pulang Kampung Tanpa Poin
Arsip - Pesepak bola Persib Bandung David Da Silva (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Barito Putera Renan Alves (kiri) saat pertandingan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3/2022). FOTO: ANTARA/Fikri Yusuf/rwa.

jpnn.com, JAKARTA - Persib Bandung pulang dengan tangan hampa setelah takluk 1-2 dari tuan rumah Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin.

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung sebenarnya sempat unggul lebih dulu melalui David Da Silva, tetapi Barito Putera dapat berbalik unggul berkat gol Renan Alves serta Gustavo Tocantins, demikian catatan Liga Indonesia.

Kekalahan ini membuat Persib Bandung tertahan di posisi kedua klasemen dengan mengumpulkan 52 poin dari 26 laga serta gagal memangkas jarak dengan PSM Makassar yang menghuni posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Indonesia.

Di sisi lain, Barito Putera masih menduduki posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 25 poin dari 26 pertandingan, berselisih tiga poin dari zona aman.

Pada babak pertama Persib mendominasi jalannya pertandingan dan sempat memberikan ancaman ketika umpan terobosan Ezra Walian dapat didapatkan Marc Klok, tetapi tendangannya masih menyamping.

Selanjutnya giliran David Da Silva yang memberikan ancaman ketika tendangannya masih dapat ditepis oleh kiper Barito Putera Yoewanto Setya Beny.

Persib berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-21 setelah umpan terobosan Beckham Putra dapat dikonversi menjadi gol oleh Da Silva sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Barito Putera sempat memiliki peluang melalui upaya Gustavo Tocantins, akan tetapi tendangan dari pemain asal Brazil tersebut masih dapat dihalau oleh Teja Paku Alam.

Persib Bandung pulang dengan tangan hampa setelah takluk 1-2 dari Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2022 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Senin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News