Kalah di Babak Pertama, Ini Alasan Nadal

Kalah di Babak Pertama, Ini Alasan Nadal
afp

jpnn.com - BIRMINGHAM- Rafael Nadal harus pulang lebih cepat di Aegon Championships. Itu terjadi setelah Nadal ditekuk Alexandr Dolgopolov dengan skor 3-6, 7-6, 4-6 di Queen Club, Selasa (16/6) malam WIB.

Kekalahan pada babak pertama itu tentu menodai tren positif yang sedang dialami Nadal. Sebelumnya, pemilik 14 trofi juara Grand Slam tersebut sukses merebut kemenangan di Stuttgart.

“Saya berjuang mendapatkan setiap poin. Saya berada dalam konsentrasi yang benar. Saya benci kekalahan. Namun, inilah tenis di lapangan rumput,” terang Nadal sebagaimana dilansir laman BBC.

Hasil itu tentu menjadi bekal buruk bagi Nadal jelang tampil di Grand Slam seri Wimbledon. Hingga kini, Nadal baru dua kali menjuarai Wimbledon. Yakni pada musim 2008 dan 2010 silam.

“Saya berada dalam motivasi yang benar. Saya juga tak menyerah ketika berada dalam momen yang sulit. Saya ta bahagia ketika kalah dalam laga yang seharusnya saya menangi,” tegas Nadal. (jos/jpnn)


BIRMINGHAM- Rafael Nadal harus pulang lebih cepat di Aegon Championships. Itu terjadi setelah Nadal ditekuk Alexandr Dolgopolov dengan skor 3-6,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News