Kalah di PTUN, Menpora: PSSI Saja Nggak Mematuhi Dua Lembaga Negara

Kalah di PTUN, Menpora: PSSI Saja Nggak Mematuhi Dua Lembaga Negara
PSSI.

jpnn.com - MENPORA - Imam Nahrawi memastikan tak ada efek apapun terhadap seluruh kegiatan perbaikan sepak bola nasional melalui Tim Transisi. Demikian juga dengan pelaksanaan turnamen Piala Kemerdekaan.

"Piala Kemerdekaan jalan terus. Semuanya jalan terus," kata Menpora, Selasa (14/7).

Pernyataan Imam ini menegaskan bahwa sikap Kemenpora tetap sama dengan sebelumnya. Dimana, mereka tetap berfokus menjalankan perbaikan terhadap sepak bola Indonesia yang bobrok dan sulit berprestasi.

Menyinggung permintaan PSSI agar Kemenpora mematuhi putusan PTUN, Imam hanya tersenyum. Bagi dia, PSSI sudah menolak mematuhi putusan dua lembaga negara.

"Ya, mereka (PSSI) saja tidak menjalankan putusan Komisi Informasi Pusat (KIP) untuk transparan. Selain itu sidang di pengadilan negeri juga menegaskan putusan itu, tapi mereka tidak nurut. Ini bagaimana?," tegas Imam.

Selain itu, kata dia, keputusan PTUN yang mengabulkan gugatan PSSI juga belum bersifat inkracht (tetap). Sebab, Kemenpora menyatakan banding terhadap putusan yang dianggapnya banyak kenyataan yang tak sesuai dengan seharusnya tersebut. (dkk/jpnn)


MENPORA - Imam Nahrawi memastikan tak ada efek apapun terhadap seluruh kegiatan perbaikan sepak bola nasional melalui Tim Transisi. Demikian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News