Kalahkan Jabar, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Kemenpora Rebut Medali Emas PORNAS XVI KORPRI 2023

Kalahkan Jabar, Tim Bulu Tangkis Beregu Putra Kemenpora Rebut Medali Emas PORNAS XVI KORPRI 2023
Tim regu putra bulutangkis Kemenpora mengandaskan perlawanan Jawa Tengah di laga semifinal Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) 2023. Atas kemenangan ini, Kemenpora melaju ke babak final. Foto:raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Kemenpora menambah satu emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai RI (KORPRI) 2023.

Satu emas itu disumbang dari cabang olahraga bulutangkis lewat nomor regu putra.

Pertandingan ini digelar di Lapangan Bulutangkis Universitas Semarang, Jawa Tengah, Selasa (18/7). Menghadapi Jawa Barat, Kemenpora berhasil menang dengan skor 2-0.

Kemenpora diperkuat Angga Pratama/Rian Agung Saputro di partai pertama. Mereka berhadapan Dimas Indra Prasetyo/Yusep Surya Purnama. Angga/Rian berhasil menang 21-10, 21-11.

Di partai kedua, Kemenpora menurunkan ganda putra andalan yakni Beben Guniandi/Luluk Hadiyanto. Beben/Luluk juga menang dengan skor 23-21, 21-18.

Pelatih tim bulutangkis Kemenpora, Rizal Samsir mengaku puas dengan penampilan timnya. Meski sempat sengit, tim Kemenpora mampu mengandaskan perlawanan Jawa Barat di partai puncak.

“Khusus untuk di partai kedua itu memang pertandingan cukup ketat. Namun, kita bersyukur pak Beben dan mas Luluk sudah pengalaman dan mampu mengatur pola bermainnya, sehingga kita bisa menang,” ujarnya.

Sementara itu, tim regu putri bulutangkis Kemenpora harus puas mendapatkan medali perunggu. Kemenpora meraih peringkat tiga bersama dengan Jawa Tengah.

Kemenpora menambah satu emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) XVI Korps Pegawai RI (KORPRI) 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News