Kalahkan Laos di Final, Malaysia Juara Piala AFF U-19 2022

Kalahkan Laos di Final, Malaysia Juara Piala AFF U-19 2022
Sejumlah pesepak bola Timnas U-19 Malaysia melakukan selebrasi. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah/tom.

jpnn.com, BEKASI - Malaysia akhirnya memastikan diri menjadi juara Piala AFF U-19 2022 setelah menang 2-0 atas Laos dalam laga final di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (15/7) malam.

Ini merupakan gelar kedua Malaysia setelah meraihnya pada 2018 lalu.

Performa apik ditampilkan Malaysia dan Laos dalam pertandingan ini. Saling jual beli serangan ditunjukkan untuk bisa mendapatkan gol.

Malaysia terlihat mampu bermain lebih efektif, dari dua serangan yang mereka lancarkan selama 15 menit awal pertandingan satu menjadi gol.

Gol bagi Malaysia dicetak oleh Faiz Amer pada menit ke-13 setelah mampu memaksimalkan set piece sepakan bebas. Laos yang tertinggal langsung bangkit menyerang untuk bisa menyamakan kedudukan.

Peluang bagi Laos sempat dihasilkan oleh Phantavong. Sayang, sepakannya masih bisa ditangkap dengan mudah oleh kiper Malaysia.

Seesavath kemudian mencoba melepaskan sundulan yang mengarah ke gawang, tetapi terlampau lemah sehingga dengan mudah dibuang oleh bek Malaysia.

Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Malaysia ini bertahan sampai peluit tanda akhir babak pertama dibunyikan oleh wasit.

Malaysia memastikan diri mengulang keberhasilan pada 2018 lalu, mereka menjuarai Piala AFF U-19 2022 seusai menang 2-0 atas Laos, Jumat (15/7) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News