Kalau Ada 5 Orang Arab, Masing-Masing Beli 5 Kresek

Kalau Ada 5 Orang Arab, Masing-Masing Beli 5 Kresek
Kalau Ada 5 Orang Arab, Masing-Masing Beli 5 Kresek
BADAN Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan ladang tanaman catha edulis di Cisarua, Bogor. Tanaman yang disebut ”teh arab” itu dinyatakan terlarang setelah terbukti mengandung cathynona yakni zat narkoba golongan 1. Tapi bagi sebagian orang, tanaman itu dianggap obat.

-------------

DANI TRI WAHYUDI, Cisarua

------------

Terik matahari terasa menyengat kulit. Namun angin berhembus sepoi-sepoi memberi sensasi sejuk. Udara Cisarua terasa panas di kulit tapi juga terasa dingin. Mungkin begitu pula perasaan para petani ”teh arab” yang ladangnya diminta untuk dimusnahkan.

Sejumlah laki-laki tampak sibuk mencabuti tanaman teh arab di ladang seukuran 500 m2. Warga setempat juga menyebutnya pohon gat sebagai penyingkat catha edulis. Ladang itu berada di belakang pos ronda Jalan Pasir Tugu, Kampung Inpres, RT 01/ 05, Desa Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Bogor. Lokasi itu hanya sekitar dua kilometer dari Taman Safari, Cisarua.

BADAN Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan ladang tanaman catha edulis di Cisarua, Bogor. Tanaman yang disebut ”teh arab” itu dinyatakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News