Kalau Jadi Capres, Cak Imin Diharapkan Memahami Masalah Kebangsaan Terkini

Kalau Jadi Capres, Cak Imin Diharapkan Memahami Masalah Kebangsaan Terkini
Diskusi dan peluncuran buku Mata Air Indonesia Maju: Kumpulan Gagasan untuk Cak Imin di Tangerang, Rabu (6/7). Foto: dok. PKB

jpnn.com, TANGERANG - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin yang digadang-gadang sebagai calon presiden atau Capres 2024 diharapkan memahami masalah kebangsaan terkini.

Berbagai masalah itu terangkum dalam buku Mata Air Indonesia Maju: Kumpulan Gagasan untuk Cak Imin.

"Sehingga publik tahu dan tidak dibiarkan dalam ruang kosong memilih pemimpin," ujar pegiat hak asasi manusia (HAM) Amirudin Al-Rahab.

Hal itu disampaikan Amiruddin dalam diskusi dan peluncuran buku yang digelar Rumah Politik Kesejahteraan (RPK) di Warung Sunda Talaga Bestari, Cikupa, Tangerang pada Rabu (6/7).

Menurut Amirudin, berbagai masalah yang diulas sejumlah ahli dalam buku itu merupakan tantangan demokrasi, baik bidang sosial, ekonomi, agraria, hingga persoalan HAM.

Dia juga mengapresiasi kesediaan Cak Imin yang membuka diri terhadap gagasan tentang masalah kebangsaan. "Masalah mendasar kesejahteraan yang dititipkan kepada beliau, cukup untuk menjadi bekal memimpin," kata Amirudin dalam diskusi itu.

Pria yang akrab disapa Amir itu menilai buku Mata Air Indonesia Maju bisa menginspirasi para elite politik lainnya agar memahami kebutuhan masyarakat.

"Karena buku ini berisi masalah-masalah Indonesia lengkap. Jadi, bisa menginspirasi kerja kesejahteraan yang dibutuhkan masyarakat dari elitenya," ujar Amir.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai kandidat Capres 2024 dititipi berbagai masalah kebangsaan, baik sosial, ekonomi, dan HAM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News