Kalau Semua Terlibat, Itu Bagus

Untuk Percepatan Penyelesaian Masalah Sepak Bola Indonesia

Kalau Semua Terlibat, Itu Bagus
Menpora Imam Nahrawi/ dok jpnn

jpnn.com - MENPORA Imam Nahrawi tak tahu klaim di situs PSSI, bahwa FIFA meminta untuk melibatkan orang PSSI di dalam tim bentukan mereka untuk menangani masalah sepak bola Indonesia. Memang, sebelumnya saat pertemuan di istana dan rilis resmi di situs FIFA, tak disebutkan bahwa tim juga beranggotakan wakil PSSI.

Menanggapi hal itu, Menpora mengaku menunggu bagaimana perkembangan terakhir terlebih dulu. Namun, pemerintah, menurut dia, pada prinsipnya siap untuk memberikan langkah yang terbaik agar kebuntuan di sepak bola Indonesia bisa cepat terselesaikan.

Selain itu, siapa saja orang-orang yang akan masuk dalam tim khusus untuk menjembatani komunikasi antara pemerintah dan FIFA sudah ada di tangan Menpora Imam Nahrawi. Rencananya, dalam beberapa hari ke depan nama-nama itu akan diumumkan.

Siapa saja mereka, clue dari Menteri 42 tahun tersebut sudah sempat dilontarkan saat dijumpai oleh JPNN pada Selasa (3/11) malam di Kemenpora. Berikut petikan wawancara dengan Menpora terkait masalah penyelesaian sepak bola dan tim.


Tentang tim khusus seperti apa pak, apa sudah disiapkan nama-namanya?

Pemerintah memang sudah menyiapkan semuanya. Setelah pertemuan FIFA dengan Presiden sudah jelas permintaannya agar ada tim kecil nanti. Nah tim itu yang akan bergerak untuk menyelesaikan permasalahan (sepak bola). 

Perkembangan terbaru pak, FIFA katanya meminta membentuk tim ad hoc, melibatkan juga pemain, PT Liga Indonesia, dan pihak lain?

Kalau mengacu ke kesepakatan kemarin (saat pertemuan dengan Preside Jokowi, Senin, 2/11) FIFA dan pemerintah akan membentuk tim kecil. PT Liga Indonesia, Pemain, dan PSSI tidak terlibat di dalamnya.

MENPORA Imam Nahrawi tak tahu klaim di situs PSSI, bahwa FIFA meminta untuk melibatkan orang PSSI di dalam tim bentukan mereka untuk menangani masalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News