Kalbe Farma Bantu Pemberdayaan UMKM di Tengah Pandemi

Kalbe Farma Bantu Pemberdayaan UMKM di Tengah Pandemi
Kalbe Farma inisiasi program H2 Heart. Foto: Kalbio

jpnn.com, JAKARTA - Pandemi membawa dampak pada ekonomi masyarakat, seperti adanya pemutusan hubungan kerja dan menurunnya pendapatan UMKM selama pandemi.

Berdasarkan laporan Program Pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (UNDP) dan Lembaga Penelitian Ekonomi dan Masyarakat (LPEM) Universitas Indonesia Januari 2021, hampir semua pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terpukul akibat penyebaran Covid-19.

Hal itulah yang melatarbelakangi Kalbe Farma melalui brand H2 Health and Happiness menginisiasi program H2 Heart sebagai inovasi mendukung pemberdayaan UMKM serta penyediaan akses mudah bagi masyarakat untuk suplemen kesehatan. 

“Program ini juga bertujuan untuk memudahkan akses masyarakat dalam mendapatkan suplemen kesehatan, sehingga tetap dapat menjaga daya tahan tubuh terutama di masa pandemi ini,” kata Head of Consumer Health PT Kalbe Farma, Tbk. Feni Herawati dalam siaran pers, Rabu (4/8).

Program H2 Heart, lanjut Feni memberikan kesempatan kepada siapa pun untuk memulai usaha serta meningkatkan usahanya dengan menjadi pengecer atau reseller resmi yang langsung bekerja sama dengan Kalbe.

Tidak hanya menjual produk H2 Health and Happiness, sebagai bentuk pemberdayaan UMKM, peserta H2 Heart juga akan mendapatkan pelatihan pengembangan usaha dan pendampingan langsung dari tim Kalbe.

Inovasi itu, menurut dia sangat penting artinya terutama di masa PPKM Darurat seperti ini, UMKM tetap bisa berdaya dari rumah dan konsumen juga dapat memperoleh suplai suplemen yang mereka butuhkan.

“Dengan membuka program reseller diharapkan bisa membantu kalangan masyarakat yang ingin memiliki usaha sendiri ataupun penghasilan tambahan tanpa modal, maupun pelaku usaha UMKM yang ingin mengembangkan usahanya," tegas Feni.

Kalbe Farma melalui brand H2 Health and Happiness menginisiasi program H2 Heart sebagai inovasi mendukung pemberdayaan UMKM

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News