Kali Sunter Bakal Dilebarkan hingga 20 Meter

Kali Sunter Bakal Dilebarkan hingga 20 Meter
Kali Sunter Bakal Dilebarkan hingga 20 Meter
UNTUK menanggulangi banjir di kawasan Kali Sunter, Pemprov DKI akan melaksanakan pelebaran di kali tersebut. Kini lebar sungai tersebut hanya 5-6 meter. Kondisi demikian ditengarai menjadi penyebab meluapnya air ketika hujan deras. Pelebaran aliran kali itu akan dilaksanakan bersama pemerintah pusat.

Rencananya proyek tersebut berlanjut dan dimulai pada tahun 2012. “Kali Sunter akan dilebarkan antara 15 sampai 20 meter. Sehingga mampu menampung volume air dalam jumlah besar. Bahkan dilakukan normalisasi dengan cara pengerukan,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) DKI Ery Basworo kepada INDOPOS (JPNN Group) Selasa (13/12).

Selama ini, kawasan di sepanjang kali, ungkap Ery, khususnya di kawasan Banjir Kanal Timur (BKT) telah terbebas dari banjir. Kalaupun ada yang mengalami banjir, merupakan kawasan yang jauh dari lokasi BKT.

"Kalau ada yang bilang BKT tidak efektif, itu salah. Untuk memperluas kawasan bebas banjir, perlu dilakukan normalisasi," tuturnya.

UNTUK menanggulangi banjir di kawasan Kali Sunter, Pemprov DKI akan melaksanakan pelebaran di kali tersebut. Kini lebar sungai tersebut hanya 5-6

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News