JPNN.com

Kalimat Fakhri Husaini yang Mengobarkan Semangat Pemain Timnas U-19 Indonesia

Senin, 11 November 2019 – 13:53 WIB Kalimat Fakhri Husaini yang Mengobarkan Semangat Pemain Timnas U-19 Indonesia - JPNN.com
Pemain Timnas U-19 Indonesia Bagus Kahfi dalam laga kontra Korea Utara, Minggu (10/11) malam. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-19 Indonesia menjuarai grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 setelah main imbang 1-1 kontra Korea Utara, Minggu (10/11) malam.

Hasil ini tidak lepas dari peran Pelatih Timnas U-19 Fakhri Husaini yang berhasil membangkitkan semangat pemain-pemainnya.

Dia melihat pemainnya tampil spartan di hadapan 16 ribu pendukungnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

"Apa yang kami sepakati sebelum laga bahwa pertandingan 10 November ini adalah bertanding layaknya para pahlawan. Dan mereka tunjukkan apa yang mereka sepakati. Komitmen bertempur habis-habisan mereka tunjukkan," kata Fakhri.

Kemenangan yang bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tersebut menurut Fakhri menjadi hadiah bagi bangsa Indonesia.

"Ini kemenangan seluruh rakyat indoneisa. Bangsa kita," ungkapnya.

Melihat performa dan gaya main tim yang terus meningkat setiap laga, Fakhri optimistis timnya mampu berbicara banyak di Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan.

"Di Piala Asia nanti kami akan tunjukkan (kualitas timnas, red) kita memang layak menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021," tandas Fakhri Husaini. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...