Kalsel Boyong 3 Adipura

Kalsel Boyong 3 Adipura
Kalsel Boyong 3 Adipura
JAKARTA - Tiga daerah Kalimantan Selatan membawa pulang Piala Adipura. Ketiga daerah yang mengharumkan nama Banua di tingkat Nasional itu adalah Kota Banjarbaru untuk kategori kota sedang, Kota Martapura (Kabupaten banjar) dan Kota Barabai (Hulu Sungai Tengah) untuk kategori kota kecil. Penghargaan tertinggi tingkat nasional di bidang kebersihan itu diserahkan langsung kepada kepala daerah masing-masing oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat peringatan Hari Lingkungan HIdup Se-Dunia tahun 2012 yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta, Selasa (5/6) kemarin.

Bagi Banjarbaru, Adipura ini merupakan yang kelima.  Sebelumnya, Banjarbaru juga menerima penghargaan serupa pada tahun 1997 saat Banjarbaru masih berstatus Kota Administratif di bawah H Hamidhan B sebagai walikota Administratif. Dua piala Adipura lainnya diraih secara berturut-turut pada tahun 2009 dan 2010 dibawah kepemimpinan Rudy Resnawan.

Tahun 2011 lalu, Kota Banjarbaru juga mendapatkan prestasi yang sama bersama Kota Pleihari, Kabupaten Tanah Laut. Tahun ini, Kota Pleihari harus tersingkir dari ajang paling prestisus yang dihelat Kementerian Lingkungan Hidup tersebut.

Selain memboyong Adipura, Galuh Sally, warga Desa Batumandi, Balangan, Kalimantan Selatan juga berhak atas Kalpataru kategori Perintis Lingkungan.

JAKARTA - Tiga daerah Kalimantan Selatan membawa pulang Piala Adipura. Ketiga daerah yang mengharumkan nama Banua di tingkat Nasional itu adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News