Kalteng Hanya Incar Sembilan Emas

Kalteng Hanya Incar Sembilan Emas
Logo PON Jabar 2016

jpnn.com - PALANGKA RAYA- KONI Kalteng mengincar sembilan emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar. Target itu harus tercapai dari 26 Cabor dan 136 atlet yang telah dipastikan lolos untuk tampil di ajang empat tahunan itu.

Target itu merupakan peningkatan dibanding PON 2012 lalu di Riau. Ketua Umum KONI, Thampunah Sinseng, mengatakan, raihan enam emas, tiga perak, dan tiga perunggu pada PON sebelumnya besa rkemungkinan bisa dicapai.

"Kami sudah berhitung, lakukan analisa, siapkan program, kami PON XIX 2016 nanti ada sembilan emas,” terangnya kepada Kalteng Pos (grup JPNN).

Ada beberapa cabor yang berpeluang meraih medali, selain dayung dan panahan yang sudah menjadi andalan dari Kalteng, cabor taekwondo, tinju, gulat, takraw dan motor juga memiliki kans meraih prestasi.

"Harapan kami bisa mempertahankan peringkat 18, syukur-syukur PON tahun ini kami bisa ke peringkat 15 atau 14, itu sudah luar biasa," tandasnya. (aza/dkk/jpnn)


PALANGKA RAYA- KONI Kalteng mengincar sembilan emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 Jabar. Target itu harus tercapai dari 26 Cabor dan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News