Kaltim Ingin Kebut Perbaikan Infrastruktur

Gubernur Sambangi Wapres

Kaltim Ingin Kebut Perbaikan Infrastruktur
Kaltim Ingin Kebut Perbaikan Infrastruktur
JAKARTA - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terkenal memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat potensial. Dengan begitu mestinya, kemajuan daerah penghasil batubara terbesar di Asia ini bisa melesat, bahkan mungkin jauh meninggalkan wilayah lain.

Namun pada kenyataannya, kemajuan tersebut tidak dibarengi dengan sarana infrastruktur yang baik. Hal itu terungkap saat Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak (AFI) menyambangi Istana Wapres Jusuf Kalla, sekaligus demi mencurahkan harapannya kepada JK.

“Kemajuan di Kaltim itu tidak diimbangi dengan infrastruktur yang memadai. Karena itu sebelum bertemu dengan wakil presiden, saya sudah melakukan koordinasi dengan para menteri yang terkait dengan persoalan infrastruktur di Kaltim,” kata Awang, di Istana Wapres, Jakarta, Rabu (4/3).

Dengan kondisi ini, ungkapnya, jelas akan menghambat proses distribusi hasil perkebunan, batubara, dan sumber daya alam lainnya yang dihasilkan Kaltim. “Transportasinya saja tidak mendukung, bagaimana bisa Kaltim berkembang dengan cepat. Padahal SDA kita banyak,” katanya.

JAKARTA - Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) terkenal memiliki sumber daya alam (SDA) yang sangat potensial. Dengan begitu mestinya, kemajuan daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News