Kaltim Masih Harus Dukung Kaltara

Kaltim Masih Harus Dukung Kaltara
Kaltim Masih Harus Dukung Kaltara
TARAKAN – Walikota Tarakan H Udin Hianggio mengatakan kehadiran Provinsi Kalimantan Utara ini merupakan kebutuhan bagi masyarakat di wilayah utara Kalimantan Timur. Untuk mewujudkan provinsi baru ini bukan hal yang mudah. “Untuk Kalimantan Utara ini sudah hampir 12 tahun kita berjuang, mulai dari persyaratan hanya tiga kabupaten kota berubah menjadi lima kabupaten kota,” katanya.

Bagaimana persiapan pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara nanti?  H Udin menyerahkan kepada Penjabat Gubernur Provinsi Kalimantan Utara yang nantinya akan ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri untuk mempersiapkan pemilihan gubernur dan perangkat-perangkat kerjanya. “Tinggal bagaimana Penjabat Gubernur nanti, karena harus ada Plt (pelaksana tugas) sambil menunggu Pemilu (Pemilihan Umum) 2014. Dan dalam masa peralihan tersebut, Kalimantan Utara tetap harus mendapat dukungan dari provinsi induk,” katanya.

Walikota juga menjelaskan, sesuai apa yang disampaikan Komisi II DPR RI bahwa jika pemerintah induk dalam hal ini Provinsi Kalimantan Timur tidak memperhatikan Provinsi Kalimantan Utara terutama dari sisi anggaran, maka anggaran Provinsi Kalimantan Timur akan dipotong langsung dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Provinsi Kalimantan Timur untuk Kalimantan Utara.

Soal ketersediaan sumberdaya manusia yang akan mengisi pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara, walikota menjamin sumberdaya manusia di Kalimantan Utara sudah sangat siap. “Saya rasa kita siap,” katanya.

TARAKAN – Walikota Tarakan H Udin Hianggio mengatakan kehadiran Provinsi Kalimantan Utara ini merupakan kebutuhan bagi masyarakat di wilayah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News