Kamboja Kalahkan Timnas Indonesia U-19 2-1

Kamboja Kalahkan Timnas Indonesia U-19 2-1
Timnas Indonesia U-19. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 kembali tampil mengecewakan di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy. Menghadapi Kamboja U-21, Sabtu (16/8) di Stadion Hassanal Bolkiah, Timnas U-19 takluk dengan skor 1-2.

Ini adalah kekalahan ketiga Timnas U-19 secara beruntun. Sebelumnya, Timnas U-19 juga kalah dari Brunei Darussalam dan Vietnam U-19, masing-masing dengan skor 1-3.

Indonesia sempat memberi ancaman di menit ke-10. Umpan Oktavianus Sitanggang, menemui Evan Dimas. Namun tembakan sang kapten meleset. Bola jatuh ke Maldini namun tendangannya ditepis kiper lawan.

Kamboja yang lebih banyak bertahan malah berhasil mencetak gol di menit 22. Berawal dari umpan lambung yang dikirim dari sisi kiri pertahanan Indonesia,
Sok Sovan melakukan sundulan dan membuat kiper Indonesia Awang Setho tak berdaya.

Timnas U-19 akhirnya bisa menyamakan kedudukan semenit kemudian. Berawal dari sebuah kemelut, Paulo melakukan tendangan yang membentur mistar. Namun bola mengarah ke Dimas yang dengan leluasa menyundul bola ke gawang kosong.

Gol Dimas diharapkan mengangkat moral pemain-pemain Timnas U-19. Hanya saja Kamboja kembali memberikan pukulan setelah mencetak gol di menit 43 melalui Sokumpheak memanfaatkan kelengahan pertahanan Indonesia.

Indonesia kembali mengancam di awal babak kedua. Indonesia mendapatkan peluang pertama di babak kedua di menit 55. Penetrasi Hargianto dari tengah lapangan berhasil membongkar pertahanan Kamboja. Sayang sontekan akhir Hargianto masih melebar.

Tapi setelah itu, Timnas U-19 tampil melempen. Pelatih Indra Sjafri sempat melakukan tiga pergantian. Ia memasukkan Septian David Maulana, Muchlis Hadi Ning dan Ichsan Kurniawan. Namun hingga akhir pertandingan, Timnas U-19 gagal menciptakan gol penyeimbang. (abu/jpnn)

BANDAR SERI BEGAWAN - Timnas Indonesia U-19 kembali tampil mengecewakan di turnamen Hassanal Bolkiah Trophy. Menghadapi Kamboja U-21, Sabtu (16/8)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News