JPNN.com

Kamera Digital Kian Diminati

Jumat, 14 Januari 2011 – 17:24 WIB Kamera Digital Kian Diminati - JPNN.com
JAKARTA - Pasar kamera digital di tanah air kian besar. Vendor global terus menyasar pasar domestik dengan mengeluarkan varian baru. Panasonic kembali memperkuat marketnya di kamera digital lewat produk terbarunya Lumix DMC GF2 dengan harga mulai Rp 7 jutaan. Kendati ketinggalan jauh dengan kompetitor, mereka optimistis ke depan bisa menaikkan pangsa pasar di pasar produk elektronik yang kian prospektif itu.

Network Product Manager PT Panasonic Gobel Indonesia Dharmaparayana Sthirabudhi mengatakan pergerakan pasar kamera digital di tanah air menunjukan tren peningkatan. Realisasi penjualan kamera digital tahun lalu mencapai 67 ribu unit. "Tahun ini diproyeksikan bisa tumbuh sampai 77 ribu unit, termasuk tipe compact maupun DSLR (digital single lens reflex)," katanya kemarin (13/1).

Dia menargetkan, pangsa pasar Panasonic ke depan bisa mencapai 10 persen. Sebab data per November lalu, pasar kamera digital Panasonic hanya lima persen dari total market nasional. Dari data tersebut, untuk kategori high zoom compact memiliki market share 5 persen dan system camera hanya 1 persen. "Di kategori system camera ditargetkan naik jadi 3 persen," sebutnya.

Menurutnya, ke depan kamera DSLR makin dicari karena penggunaan kamera sudah mengalami pergeseran. Dari yang biasanya memakai kamera pocket, menjadi DSLR atau system camera. "Guna mendukung itu, kami menyiapkan ragam lensa sesuai kebutuhan pengguna. Teknologi lensa dijamin ringan dan kecil," tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...