'Kami Belum Mengakui Beliau sebagai Paku Alam IX'

'Kami Belum Mengakui Beliau sebagai Paku Alam IX'
Adipati dari Pakualaman yang juga wakil gubernur Provinsi DIJ, Sri Paduka Paku Alam IX, semasa hidup. Sri Paduka Paku Alam IX yang memiliki nama dan gelar lengkap Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Paku Alam IX meninggal di usia 77 tahun, pada pukul 15.10 WIB di RSUP Dr. Sardjito, Jogjakarta, Sabtu (21/11). Pemakaman dilaksanakan di Makam Raja-raja Puro Pakualaman, Girigondo, Temon, Kulonprogo, DIJ, pada Minggu (22/11). Foto dok: Guntur Aga Tirtana/Radar Jogja

jpnn.com - JOGJA – KGPAA Paku Alam IX al Haj atau Gusti Anglingkusumo mengundang para wartawan di kediamannya Jl. Harjowinatan No 6, Pakualaman untuk memberikan pernyataan sikap atas wafatnya KGPAA Paku Alam IX Ambarkusumo, kemarin.

Pernyataan yang dibacakan KPH Wiroyudho antara lain isinya sebagai berikut;

Kami keluarga besar KGPAA Paku Alam IX al Haj - Anglingkusumo dengan ini menyatakan rasa bela sungkawa yang sebesar-besarnya atas wafatnya salah seorang keluarga kami, yakni KPH Ambarkusumo.

Namun walaupun beliau telah wafat, kami tetap belum mengakui beliau sebagai Paku Alam IX yang syah. Jadi kami akan menentang jika akan terjadi penobatan RM Wijoseno Hario Bimo sebagai Paku Alam X. Dikarenakan bahwa KPH Ambarkusumo bukan PA IX yang syah.

Dengan atas rasa persaudaraan maka Laporan Polisi kami ke Bareskrim Mabes Polri tentang Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu yang dilakukan KPH Ambarkusumo selama menjabat sebagai Wakil Gubernur DIY tidak akan dilanjutkan lagi yang mana sedang dalam proses penyidikan. Walaupun kami 100% yakin benar dan akan menang. Tetapi Laporan Polisi tentang penghinaan dan fitnah yang kami terima dari kubu almarhum KPH Ambarkusumo tetap akan kami lanjutkan.

Demikianlah Pernyataan Sikap ini kami ucapkan. Mudah-mudahan Allah SWT akan mengampuni segala khilaf dan salahnya. Amin YRA. Terima kasih. (riz)


JOGJA – KGPAA Paku Alam IX al Haj atau Gusti Anglingkusumo mengundang para wartawan di kediamannya Jl. Harjowinatan No 6, Pakualaman untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News