Kampanye di Jombang, Waketum Golkar Ambruk

Kampanye di Jombang, Waketum Golkar Ambruk
Kampanye di Jombang, Waketum Golkar Ambruk

jpnn.com - JOMBANG - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo dilarikan ke UGD RSUD Jombang, Sabtu (22/3). Rencananya, Sharif berorasi sebagai jurkamnas partainya di GOR Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Jombang.

Insiden ambruknya Sharif bermula sesaat sebelum kampanye dimulai. Saat itu Sharif dan rombongan jurkamnas menghadiri pelantikan ketua ranting Ansor se-Kabupaten Jombang. Selain Sharif, hadir pula Agung Laksono dan Siti Hediati Soeharto alias Titiek Soeharto.

Ketika menghadiri pelantikan tersebut, Sharif sempat memberikan sambutan. Setelah sambutan selesai, Sharif tiba-tiba ambruk dari tempat duduknya. Seusai acara itu, Sharif kembali ke hotel tempatnya menginap. “Nah, sesampai di hotel, beliau minta diantar ke UGD untuk periksa,” ujar petugas patwal yang ikut mengantar ke RSUD.

Beberapa caleg DPR dari Golkar seperti Suryo Alam dan Zahrul Ashar Asumta membenarkan bahwa Sharif masuk UGD RSUD Jombang. Namun, mereka memastikan bahwa menteri kelautan dan perikanan tersebut tidak mengalami sakit serius.

“Memang benar, Pak Menteri masuk rumah sakit, namun beliau tidak apa-apa. Sekarang sudah kembali ke Unipdu untuk kampanye lagi,” terang Zahrul saat keluar dari RSUD.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, pihak RSUD Jombang menyatakan kondisi Sharif sudah baik. Tidak ada penyakit serius yang mengganggu dia. “Pak Menteri tidak apa-apa kok. Memang tadi sempat kami periksa, namun sekarang sudah kembali ke Ponpes Darul Ulum,” jelas Sangidu, dokter UGD RSUD Jombang.

Namun, saat kampanye digelar, Sharif tidak ada di atas panggung. Hanya Agung Laksono dan Titik Soeharto serta beberapa tokoh lokal yang berdiri di sana. Berembus kabar, Sharif mengalami sakit di leher lantaran terjatuh dan sedang dipijat di ruang istirahat.

Saat hendak menaiki helikopter, dia terlihat memakai penyangga leher. “Saya tidak apa-apa,” ucap Sharif. (jpnn)

JOMBANG - Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Sharif Cicip Sutardjo dilarikan ke UGD RSUD Jombang, Sabtu (22/3). Rencananya, Sharif berorasi sebagai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News