Kampanye Siaga Banjir, Bangkutaman Rilis Tanggap Bencana

Kampanye Siaga Banjir, Bangkutaman Rilis Tanggap Bencana
Bangkutaman. Foto: Ist for Jawapos.com

jpnn.com - Grup musik Bangkutaman terus memperlihatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup. Kali ini, band yang diisi Wahyu Acum, Irwin Ardy, Madava, dan Christo Putra itu terlibat dalam iklan layanan masyarakat tentang menghadapi banjir pada saat musim hujan.

Bangkutaman mendukung kampanye ini dengan memberikan sebuah lagu yang liriknya sudah dipersiapkan oleh Plan International Indonesia, dengan judul Tanggap Bencana.

Plan International Indonesia adalah sebuah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang telah berdiri sejak 1969. Mereka adalah sebuah organisasi nonprofit yang bergerak di bidang pemenuhan hak-hak anak dan kesetaraan perempuan.

Dalam kampanye terbarunya, Plan International Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Dalam Negeri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan German Humanitarian Assistance untuk membuat sebuah iklan layanan masyarakat bahwa keluarga dimulai dari anak-anak hingga orang tua untuk siap menghadapi banjir pada saat musim hujan.

"Melihat kesuksesan Ode Buat Kota (hits Bangkutaman), menurut kami Bangkutaman tepat membuatkan lagunya. Kami ingin lagu yang bisa dinyanyikan semua orang pada dasarnya, dan anak-anak," ungkap Laki Comm, sebagai pihak agensi kepada JawaPos.com, Rabu (1/11).

Pihak Plan International Indonesia menambahkan, iklan layanan masyarakat ini berupa 2D animasi dengan pesan yang disampaikan dalam bentuk lagu. Format seperti ini dinilai tepat sasaran dan memberikan beberapa keuntungan.

"Pertama, memungkinkan iklan disiarkan melalui media radio. Kedua, perpaduan 2D animasi dan lagu yang easy listening namun sarat pesan diharapkan dapat menarik perhatian dan memudahkan publik dan anak-anak mengingat isi pesan," jelas Angelina Nadeak, Marketing Communications Plan International Indonesia.

Sementara itu, personel Bangkutaman menyambut baik adanya kerja sama ini. Mereka pun senang bisa terlibat dalam iklan layanan masyarakat tentang menghadapi banjir pada saat musim hujan.

Grup musik Bangkutaman terus memperlihatkan kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News