Kampanye via SMS, Ketua MPR Dimintain Pulsa

Kampanye via SMS, Ketua MPR Dimintain Pulsa
Kampanye via SMS, Ketua MPR Dimintain Pulsa

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Sidharto Danusubroto yang juga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Yogyakarta, mengaku aktif mengampanyekan diri melalui pesan singkat (sms).

"Setiap hari, saya kirim sms rata-rata kepada 170 ribu nomor telepon genggam. 120 ribu di antaranya memberi jawaban," kata Sidharto Danusubroto, di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (26/3).

Jawaban sms mereka itu lanjut politisi PDI-P itu, beragam. Ada lucu-lucunya juga dan menyatakan dukungan. "Tapi banyak juga yang balas menanyakan wani piro dan minta dikirimkan pulsa?" ungkap Sidharto.

Selain menggunakan media sms melalui telepon genggam, Sidharto juga menggunakan hari-hari liburnya sebagai Ketua MPR mendatangi dapil Yogyakarta.

"Hari Sabtu dan Minggu, saya ke yogyakarta. Rata-rata saya masih sanggup memenuhi permintaan dialog bersama masyarakat di delapan tempat atau acara. Yang ingin saya katakan, sosialisasi untuk caleg DPD itu lebih berat dibanding jadi caleg DPR," ungkapnya.

Menjawab pertanyaan soal fenomena semakin tingginya biaya politik caleg menjelang pemilu 2014, Sidharto mengaitkannya dengan APBN.

"Wajar biaya caleg semakin tinggi karena APBN 2014 ini naik menjadi lebih dari 1.600 triliun rupiah. Tidak ada yang salah dengan naiknya biaya caleg," ujarnya.(fas/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua MPR Sidharto Danusubroto yang juga calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) daerah pemilihan Yogyakarta, mengaku aktif mengampanyekan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News