Hindari Persaingan Internal, Politisi Senior PDIP Pilih Jadi Caleg DPD

Hindari Persaingan Internal, Politisi Senior PDIP Pilih Jadi Caleg DPD
Politisi senior PDI Perjuangan, Sidharto Danusubroto dalam diskusi bertema "Ragam Gaya Kampanye Calon Senator" di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (26/3). Foto: M Fathra Nazrul/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Sidharto Danusubroto memilih maju sebagai calon anggota DPD pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ini. Mantan ajudang Presiden Soekarno yang kini menjadi Ketua MPR RI mengatakan, keputusannya maju sebagai caleg DPD karena tak mau terbelit persaingan internal di partainya.

"Bersaing dengan internal itu pilihan yang sangat menyakitkan. Makanya saya tidak pilih posisi caleg DPR, saya pilih untuk caleg DPD RI," kata Sidharto dalam diskusi bertema  "Ragam Gaya Kampanye Calon Senator" di gedung DPD, Senayan Jakarta, Rabu (26/3).

Lebih lanjut Sidharto menambahkan, jika dirinya tetap maju sebagai caleg PDIP maka hal itu akan menghambat munculnya kader muda di partai pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut. Karenanya, Sidharto memilih maju sebagai caleg DPD dari daerah pemilihan Daerah Istimewa Yogyakarta

"Selain itu, pilihan jadi caleg DPD juga sebagai respon atas permintaan Ketua Umum PDIP agar saya jangan dulu meninggalkan panggung politik," ujar Sidharto yang sudah tiga periode jadi anggota DPR.

Menyinggung pekerjaan selama 15 tahun di DPR, Sidharto menyebut kerja sebagai wakil rakyat sangat berat. "Saya sudah 15 tahun di DPR. Karena beratnya tugas-tugas sebagai anggota DPR banyak anggota DPR yang memilih diam ketika membahas nasib rakyat," ungkapnya.

Bahkan, Sidharto menyebut dirinya belum punya kapasitas dan kapabilitas sebagai wakil rakyat di DPR. "Saya, kalau dilihat dari kapasitas, memang belum mampu jadi anggota DPR. Buktinya, saya pernah di Banggar (Badan Anggaran, red) hanya sanggup satu bulan. Lebih baik saya keluar daripada tergelincir," ujarnya.(fas/jpnn)


JAKARTA - Politisi senior PDI Perjuangan, Sidharto Danusubroto memilih maju sebagai calon anggota DPD pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2014 ini. Mantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News