Kampanyekan Makanan Super, Atikoh Ganjar Memasak Bobor Daun Kelor

Kampanyekan Makanan Super, Atikoh Ganjar Memasak Bobor Daun Kelor
Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo di fun cooking di Kampung Jawi, Kalialang, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12) siang. Foto: Tim GP

jpnn.com - SEMARANG - Siti Atikoh Supriyanti, istri Calon Presiden RI nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo, terus mengedukasi masyarakat, khususnya kaum perempuan, tentang pentingnya pemanfaatan makanan kaya nutrisi dan rendah kalori, satunya ialah daun kelor.

Siti Atikoh bersama politisi PDI Perjuangan Hevearita G Rahayu dan Agustina Wilujeng mempraktikkan cara memasak bobor daun kelor di depan ratusan mak-mak yang hadir pada fun cooking di Kampung Jawi, Kalialang, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (17/12) siang.

"Ini (daun kelor) superfood, kalau di barat namanya moringa, kalau (namanya) moringa mahal," kata Siti Atikoh.

Dia menjelaskan bahwa Indonesia, tidak terkecuali Kota Semarang, kaya dengan superfood.

Menurut Atikoh, nutrisi yang terdapat di dalam daun kelor bisa digunakan untuk mengatasi persoalan stunting. 

"Daun kelor bisa dikombinasikan dengan telur, bakwan, juga sayur bayam. Ini bagus banget dan bisa dikonsumsi semua umur," ungkapnya.

Selain soal pengolahan makanan, Siti Atikoh juga mengajak para ibu untuk menanam cabai dengan tabula pot, sehingga lahan terbatas pun bisa dimaksimalkan.

Hal ini bisa menjadi awal dari Indonesia berdaulat di bidang pangan.

Siti Atikoh Ganjar mengampanyekan makanan super atau superfood, salah satunya daun kelor. Dia pun mempraktikkan memasak bobor daun kelor.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News