Kampung Melayu Terendam, Ratusan Warga Mengungsi

Kampung Melayu Terendam, Ratusan Warga Mengungsi
Kampung Melayu Terendam, Ratusan Warga Mengungsi
BANJIR kiriman kembali mendera sebagian warga Ibu Kota. Ribuan rumah di bantaran Sungai Ciliwung, terutama di Kelurahan Kampung melayu dan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur terendam banjir, Kamis (23/2). Banjir kiriman dari Bogor yang mulai menggenangi pemukiman warga sejak pukul 10.00 mengakibatkan sekitar 200 warga mengungsi.

Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Tarjuki mengatakan, beberapa daerah memang menerima banjir kiriman, terutama yang berada di bantaran Kali Ciliwung. "Iya sebagian wilayah Jakarta menerima banjir kiriman. Karena hujan yang mengguyur Bogor tadi malam cukup deras," kata Tarjuki.

Ia menyebutkan daerah yang tergenang yakni di Kelurahan Bukitduri RW 09, RW 10, dan RW 11, ketinggian air antara 50 hingga 120 sentimeter. Kemudian di Kelurahan Kebonbaru di RW 10 Gang Perintis, ketinggian air antara 60 sampai dengan 100 sentimeter.

Selain itu, Kelurahan Rawajati di Jalan Bina Warga RW 07 juga tergenang dengan ketinggian air antara 60 hingga 100 sentimeter. Sedangkan di Kelurahan Pengadegan daerah yang tergenang yakni di RW 05 dengan ketinggian air antara 60 sampai dengan 80 sentimeter.

BANJIR kiriman kembali mendera sebagian warga Ibu Kota. Ribuan rumah di bantaran Sungai Ciliwung, terutama di Kelurahan Kampung melayu dan Bidaracina,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News