Kampung Tematik Bogor Terus Dikembangkan Lewat Program Studi MICE PNJ

Kampung Tematik Bogor Terus Dikembangkan Lewat Program Studi MICE PNJ
Program Studi MICE bekerjasama dengan Majalah Trubus untuk menggiatkan aktivitas penghijauan dalam mendukung keasrian dari Kampung Wisata Tematik Pulo Geulis. Foto dok PNJ

jpnn.com, BOGOR - Program Studi MICE Politeknik Negeri Jakarta, kembali melakukan kegiatan pengabdian di Kampung Pulo Geulis.

Kampung Pulo Geulis yang diproyeksikan menjadi desa wisata di Kota Bogor, merupakan Kampung Wisata Tematik yang dikembangkan melalui Program Studi MICE bersama dengan 101 Hotel Bogor (Panorama Group) dan Pemerintah Kota Bogor, untuk menjadi destinasi wisata berkelanjutan selama tiga tahun terakhir. 

Ditahun ketiga ini, Program Studi MICE bekerjasama dengan Majalah Trubus menggiatkan aktivitas penghijauan dalam mendukung keasrian dari Kampung Wisata Tematik Pulo Geulis.

Adapun aktivitas penghijauan memanfaatkan tanaman obat, taman produksi dan tanaman hias untuk bisa di tempatkan di area pintu masuk kampung, dan juga di sekitar perumahan warga.

Pemapar dari Majalah Trubus Sardi Daryatmo mengatakan pemanfaatan tanaman hijau untuk kampung pulo geulis harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Tanaman hias dapat digunakan untuk mempercantik pintu masuk ke kampung pulo geulis, sekaligus menyerap polusi udara, sedangkan tanaman obat dan tanaman produksi dapat dimanfaatkan untuk warga sebagai konsumsi harian dan menjaga kesehatan,” ujar Sardi.

Sementara, Koordinator Pelaksana Pengabdian Masyarakat Prodi MICE 2021 M. Iqbal Katik berharap kegiatan ini bisa mendukung konsep kampung pulo geulis, sebagai kampung wisata tematik.

“Tentunya kami membutuhkan dukungan masyarakat dalam menjaga dan merawat tanaman tersebut kedepannya. Karena tanpa keterlibatan masyarakat, rencana pembangunan kampung menjadi destinasi wisata berkelanjutan sulit untuk dapat tercapat,” ungkap Sardi.(chi/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Program Studi MICE bekerjasama dengan Majalah Trubus untuk menggiatkan aktivitas penghijauan dalam mendukung keasrian dari Kampung Wisata Tematik Pulo Geulis.