Kamrussamad Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI

Kamrussamad Terpilih Jadi Koordinator Presidium KAHMI
Foto: KAHMI

jpnn.com, MEDAN - Ketua Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Kamrussamad terpilih menjadi koordinator presidium Majelis Nasional KAHMI. Kamrussamad terpilih dalam Musyawarah Nasional Ke-10 KAHMI di Medan, Minggu (19/11).

Suara Kamrussamad berjumlah 431 mengalahkan mantan Ketua DPR Ade Komaruddin alias Akom yaitu 421 suara. Kemudian mengalahkan, Anggota DPR RI dari Gerindra Ahmad Riza Patria (365 suara), politikus Golkar Ahmad Dolly Kurnia (334 suara), dan anggota DPR dari PAN Viva Yoga (331 suara).

"Terima kasih kepada keluarga besar KAHMI yang sudah memilih saya," kata Kamrussamad dalam keterangan yang diterima.

Menurut Kamrussamad, konsep kewirausahaan yang diusungnya, menjadi penentu bagi keluarga besar KAHMI dalam menjatuhkan pilihan. Dia memastikan, akan mendorong program kewirausahaan dalam sendi kehidupan sosial politik di Tanah Air.

"Majelis Wilayah dan Majelis Daerah KAHMI melihat konsep kewirausahaan kian penting dalam kehidupan berbangsa saat ini dan ke depan," tambah pengurus Kadin Indonesia itu.

Dalam merealisasikan hal itu, Kamrussamad mengaku akan meningkatkan sumber daya manusia di lingkungan KAHMI. Hal itu juga selaras dengan Impian Indonesia 2015-2085 yang dilontarkan Presiden Joko Widodo dan konsep kewirausahaan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa waktu lalu.

"HIPKA mendorong kualitas SDM, khususnya di bidang kewirausahaan. Dengan begitu, KAHMI menjadi insan yang mandiri," kata Kamrussamad. (tan/jpnn)


Kalahkan tiga anggota DPR, Kamrussamad terpilih menjadi koordinator dalam Munas ke-10 KAHMI di Medan


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News