Kamrussamad Dorong BI dan KKSK Memperkuat Koordinasi Menciptakan Ekonomi Inklusif

Kamrussamad Dorong BI dan KKSK Memperkuat Koordinasi Menciptakan Ekonomi Inklusif
Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad. (ANTARA/Facebook/Kamrussamad)

jpnn.com, JAKARTA -  

Anggota Komisi XI DPR Kamrussamad mengapresiasi dan mendorong Bank Indonesia bersama anggota Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK)  memperkuat koordinasi di dalam menciptakan ekonomi yang inklusif. 

"Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia bukti nyata peran Bank Indonesia dalam mendorong sinergisitas ekosistem ekonomi keuangan digital,” kata Kamrussamad dalam Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 yang merupakan rangkaian event G20 di Nusa Dua, Bali, Rabu (13/7). 

Dalam keterangan tertulisnya, Kamrussamad menambahkan pada momen pemulihan ekonomi seperti saat ini, growth (pertumbuhan) saja tidak cukup, tetapi harus disertai dengan development (pembangunan). 

“Ini membutuhkan inklusifitas sehingga pertumbuhan ekonomi tetap kita kejar untuk ditingkatkan, tetapi yang tidak kalah penting adalah pemerataan dan perluasan akses kemakmuran kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkap politikus Partai Gerindra, itu. 

Oleh karena itu, Kamrussamad mengatakan Bank Indonesia, Kementerian Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan, Lembaga Penjamin Simpanan harus memperkuat koordinasi untuk menciptakan pertumbuhan ekonomi yang inklusif, berkualitas dan sustainable. (boy/jpnn)

Kamrussamad mendorong BI dan KSSK memperkuat koordinasi di dalam menciptakan ekonomi yang inklusif. 


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News