Kandidat Cagub dari PKS Mengerucut Empat Nama

Kandidat Cagub dari PKS Mengerucut Empat Nama
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mengerucutkan jumlah bakal calon gubernur (balongub) Lampung.

Data yang dihimpun Radar Lampung (Jawa Pos Group), dari 16 nama yang tengah dijaring, lima nama balongub dari eksternal.

Yakni Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Wagub Bachtiar Basri, Bupati Lampung Tengah Mustafa, Wali Kota Bandarlampung Herman H.N., dan anggota DPR RI Azis Syamsudin.

Dikonfirmasi soal ini, ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim mengatakan, dari lima balongub eksternal memang berkaitan dengan koalisi parpol.

“Kalau boleh saya sebut, empat nama balongub dari eksternal PKS itu (selain Aziz Syamsuddin) adalah orang kami juga. Sebab, mereka kan diusung PKS saat pilgub dan pilkada lalu. Seperti Pak Ridho, Bachtiar, Mustafa dan Herman kan diusung dalam pilkada sebelumnya oleh PKS,” ungkapnya, kemarin.

Sejauh ini, kata Mufti, peluang kelimanya masih sama. Sebab, PKS akan melihat dan mengukur sejauh mana pilihan dari 4.200 kader PKS dalam pemilihan raya (pemira) PKS yang berakhir Selasa (28/2).

“Jadi nanti akan terlihat kemana. Tetapi peluangnya masih sama. Kalaupun kelak diusung, tentu mereka ini kan terkait dengan parpol lain terlebih sebagian adalah ketua parpol. Tetapi hasilnya nanti pada pertengahan Maret, sudah keluar nama balongub PKS,” tukasnya.

Sebelumnya, Presiden PKS Muhamad Sohibul Iman bahkan melakukan supervisi khusus terkait pilgub Lampung.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mulai mengerucutkan jumlah bakal calon gubernur (balongub) Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News