Kang Emil Meninjau Hutan Kota Bekasi yang Kondisinya Memprihatinkan

Kang Emil Meninjau Hutan Kota Bekasi yang Kondisinya Memprihatinkan
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (memakai topi) saat meninjau kondisi Hutan Kota Bekasi, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Selasa (11/1). Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil meninjau Hutan Kota Bekasi yang berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa (11/1).

Dalam kunjungan itu, pria yang beken disapa dengan panggilan Kang Emil didampingi Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan jajaran pejabat Pemkot Bekasi.

Pantauan JPNN.com di lokasi, Kang Emil dan rombongan terlihat berjalan kaki menyusuri sejumlah titik di Hutan Kota Bekasi.

Kondisi Hutan Kota Bekasi sendiri tampak tak terurus. Tumpukan sampah terlihat ada di sejumlah titik kawasan tersebut.

Kondisi monumen perjuangan rakyat Bekasi yang berada di area hutan kota itu bahkan sangat memprihatinkan, tak terurus. Hutan kota pun tampak sepi dari aktivitas masyarakat.

Kang Emil mengatakan Kota Bekasi ternyata memiliki sebuah hutan kota yang luas. Akan tetapi, interaksi masyarakat di kawasan itu minim sekali.

"Itu artinya, masyarakat kurang tertarik datang ke hutan kota karena hutan kotanya tidak memberikan ruang-ruang yang sesuai dengan kebutuhan zaman," kata Kang Emil.

Mantan wali kota Bandung itu menyebut Hutan Kota Bekasi saat ini tak ada bedanya dengan hutan belantara.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil alias Kang Emil meninjau Hutan Kota Bekasi yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Selasa (11/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News