Kang Hasan Janjikan Sepatu Cibaduyut Berjaya Lagi

Kang Hasan Janjikan Sepatu Cibaduyut Berjaya Lagi
Calon Gubernur Jabar TB Hasanuddin saat mengunjungi pengrajin sepatu dan sandal di Cibaduyut, Bandung. Foto: RMOL Jabar

jpnn.com, BANDUNG - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin menyemangati para perajin sepatu dan sandal di Cibaduyut, Kota Bandung, Selasa (17/4). Calon gubernur yang berpasangan dengan Anton Charliyan itu ingin mengembalikan kejayaan industri sepatu dan sandal Cibaduyut yang pernah sangat kondang.

Kang Hasan -panggilan Hasanuddin- dalam kunjungannya sempat menanyai pengrajin satu per satu terkait permasalahan yang dihadapi. Salah satunya terkait permodalan dan perizinan usaha yang cukup sulit.

Mantan tentara dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu pun berjanji jika kelak memimpin Jabar akan membantu para ke para pengrajin. "Kami akan bantu mulai dari permodalan hingga pemasaran, agar para pengrajin ini bukan hanya mengerjakan orderan dan sebagai kuli saja, tapi mendapatkan penghasilan yang layak," ujar Hasanuddin.

Selain itu, Kang Hasan juga akan melatih dan membina generasi penerus pengrajin di Cibaduyut. Rencana itu sebagai antisipasi agar selalu ada regenarasi untuk mempertahankan kejayaan Cibaduyut.

"Saya siap memfasilitasi seperti zaman dulu lagi, di mana Cibaduyut itu maju, berdiri dan terkenal di mana-mana dan usahanya punya sendiri bukan kuli," tegasnya.

Sementara perwakilan pengrajin Cibaduyut, Ahmad Rojak menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kang Hasan karena bersedia mendengar aspirasi warga yang menekuni usaha sepatu dan sandal di daerahnya. Menurutnya, ada harapan para perajin di Cibaduyut akan kembali jaya jika Kang Hasan terpilih memimpin Jabar.

"Kami yakin dengan Kang Hasan terpilih jadi gubernur akan membangkitkan pengrajin Cibaduyut dan membawa angin segar kepada masyarakat pelaku industri rumahan di Jawa Barat, khususnya Kota Bandung, membuka peluang yang seluas-luasnya bagi perkembangan home industri," pungkasnya.(rus/rmo/jpg)


Kang Hasan menjanjikan akan memberi pelatihan dan pembinaan dalam rangka mengembalikan kejayaan kerajinan sepatu dan sandal di Cibaduyut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News