Kang Ujang Kritik Sikap Erick Soal Formula E, Jleb!

Kang Ujang Kritik Sikap Erick Soal Formula E, Jleb!
Menteri BUMN Erick Thohir membeberkan kunci agar startup atau perusahaan rintisan bisa mendapatkan pembiayaan dari perusahaan BUMN. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Ujang Komarudin menyindir sikap Menteri BUMN Erick Thohir yang terkesan enggan membantu penyelenggaraan Formula E di Jakarta dengan alasan bukan penugasan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, ucapan tersebut terkesan bukan cerminan pemimpin.

Sebab, Erick semestinya melalui Kementerian BUMN bisa membantu kegiatan dengan level internasional.

"Berpikirnya demi kepentingan bangsa dan negara saja harusnya," kata Ujang kepada awak media, Selasa (16/11).

Akademisi Universitas Al Azhar, Jakarta itu mengatakan bahwa Jokowi pada prinsipnya sudah memberikan sinyal positif atas penyelenggaraan Formula E di ibu kota.

Hal itu yang seharusnya dinilai Erick dengan turut membantu penyelenggaraan acara balap jet darat listrik itu.

"Mungkin Erick Thohir ingin cuci tangan, serahkan bola itu ke Presiden. Jika sudah begitu, semestinya Erick Thohir harus responsif atas apa yang telah dilakukan Presiden," beber Ujang.

Erick Thohir sebelumnya menanggapi soal kemungkinan kementerian yang dipimpinnya mendukung gelaran Formula E yang rencananya diselenggarakan di Jakarta pada Juni 2022 mendatang.

Pengamat politik Ujang Komarudin menyindir sikap Menteri BUMN Erick Thohir yang terkesan enggan membantu penyelenggaraan Formula E di Jakarta dengan alasan bukan penugasan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News