Kanker Prostat, Bomber Lockerbie Sekarat

Kanker Prostat, Bomber Lockerbie Sekarat
Foto : AP
TRIPOLI – Kondisi kesehatan Abdel Baset al-Megrahi, pelaku pemboman pesawat Pan Am di Lockerbie, Skotlandia, dilaporkan memburuk. Al-Megrahi yang dibebaskan dari penjara Skotlandia dua pekan lalu, dikabarkan tengah sekarat akibat kanker prostat yang dideritanya.

Kepala Badan Informasi Libya, Majid al-Dursi, menggambarkan al-Megrahi yang tengah berada di rumah sakit dalam kondisi sangat sakit. "Kesehatannya semakin memburuk sejak ia tiba di Libya. Hanya Tuhan yang tahu kapan ini akan berakhir, tetapi dia sedang sekarat, “ ujar al-Dursi seperti dikutip Associated Press, kemarin.

Sejauh ini memang tidak ada cara untuk mendapat kepastian tentang kesehatan al Megrahi dan tidak jelas sampai berapa lama dia bakal hidup. Namun keputusan tentang peembebasan al Megrahi dari penjara Skotlandia pada 20 Agustus lalu karena alasan kanker, memang telah membuat kegemparan.

Saat itu pejabat Skotlandia menegaskan, dokter telah memutuskan bahwa daya tahan al-Megrahi untuk hidup hanya kurang dari tiga bulan. Sebuah rekaman gambar yang ditayangkan televisi Inggris, Channel 4 pada Minggu (30/8) lalu memang menunjukkan al-Megrahi tengah terbaring disangga bantal di rumah sakit dengan mengenakan alat bantu pernapasan.

TRIPOLI – Kondisi kesehatan Abdel Baset al-Megrahi, pelaku pemboman pesawat Pan Am di Lockerbie, Skotlandia, dilaporkan memburuk. Al-Megrahi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News