Kans Final Sesama Portugal di Liga Europa

Kans Final Sesama Portugal di Liga Europa
Kans Final Sesama Portugal di Liga Europa
NYON - Kiprah klub Portugal di Europa League musim ini layak diacungi jempol. Tiga klub Portugal berhasil menembus babak perempat final. Yakni, FC Porto, Sporting Braga, dan Benfica. Berkaca dari hasil drawing kemarin, klub Portugal bisa saling bertemu dalam final di Stadion Aviva (Dublin Arena) 18 Mei nanti.

Kans itu terbuka setelah Porto, Braga, dan Benfica tidak akan saling berhadapan. Porto menghadapi klub Rusia Spartak Moskow, Braga bertemu Dynamo Kiev asal Ukraina, sedangkan Benfica bentrok dengan PSV Eindhoven (Belanda).

Seandainya ketiganya mampu mengatasi lawan masing-masing, maka Braga dan Benfica akan berhadapan di semifinal. Itu berarti satu tiket final digenggam Portugal. Di sisi lain, Porto akan menghadapi pemenang Villarreal atau FC Twente untuk bisa lolos ke partai puncak.

"Setelah sampai perempat final, semua tim bakal mereka-reka peluang juara. Portugal merupakan satu-satunya negara yang menyertakan tiga tim dan kesempatan (meraih juara) sangat terbuka," kata pelatih Porto Andre Villas-Boas seperti dikutip AFP.

NYON - Kiprah klub Portugal di Europa League musim ini layak diacungi jempol. Tiga klub Portugal berhasil menembus babak perempat final. Yakni, FC

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News