Kantor Agen Kapal Brahma 12 Penuh Semak Belukar

Kantor Agen Kapal Brahma 12 Penuh Semak Belukar
Ilustrasi. Foto: Jawa Pos

jpnn.com - BANJARMASIN – Radar Banjarmasin mencoba menelusuri kantor PT Rara Duta Armada Banjarmasin yang merupakan agen kapal Brahma 12. PT Rara Duta Armada Banjarmasin tertera di dalam dokumen kapal yang didapat di Syahbandar Banjarmasin.

Dalam dokumen kapal disebutkan, PT Rara Duta Armada tidak mencantumkan alamat kantor. Sedangkan pihak syahbandar mengaku tidak tahu alamat kantor agen tersebut.

Wartawan mencoba menelusuri di internet dengan membuka situs http://www.raraduta.com. Dalam situs itu disebutkan PT Rara Duta Armada (ARD) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang shipping company, agency, chartering and steveroding dengan alamat kantor pusat 12A floor unit B1 Jalan HR Rasuna Said Kav 20, Kuningan, Jakarta Selatan.

Sedangkan alamat cabang ialah di Banjarmasin Jalan Yos Sudarso No 9F Banjarmasin. Radar Banjarmasin kemudian mencari alamat di Jalan Yos Sudarso. Kondisi kantor itu ternyata sangat buruk karena dipenuhi semak belukar.

Gedung satu lantai yang tepat berada di hook jalan Yos Sudarso ini terpajang spanduk yang bertuliskan dijual dengan nomor handphone.

“Gedung ini sudah lama kosong. Sudah setahun ditinggalkan. Dulu di sini kantor pelayaran,” ucap salah seorang penjual sepeda bekas yang berjualan di depan pagar kantor yang penuh semak belukar.

Koran ini kemudian menghubungi nomor yang tertulis di spanduk tersebut. Terdengar suara pria yang mengaku berada di Jakarta. Dia mengatakan, gedung itu memang bekas kantor pelayaran tapi bukan kantor PT Rara Duta Armada.

“Saya cuma menawarkan karena perusahaannya tutup maka dijual. Harganya Rp 3 miliar nego,” ucapnya. (lan/gmp/hni/jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News