Kapal Buatan Batam untuk Malaysia Diluncurkan, Keren...

Kapal Buatan Batam untuk Malaysia Diluncurkan, Keren...
TB 96 MV Maram hasil buatan perusahaan Batam, Kepri. Kapal ini merupakan pesanan Malaysia. Foto: batampos/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Kapal Harbour Tug 32 meter pesanan pengelola pelabuhan Kuantan Port Consortium (KPC) SDN, Malaysia selesai dikerjakan PT Citra Shipyrad, Batam, Kepri.

Kapal dengan nama TB 96 MV Maram itu resmi diluncurkan di kawasan PT Citra Shipyard di Seilekop, Sagulung, Sabtu (4/3) sore.

Peluncuran satu dari dua kapal operasional pelabuhan pesanan Malysia itu disaksikan langsung jajaran pengurus KPC yang dipimpin oleh CEO KPC Dato Haji Khasbullah A Kadir.

Manajer operasi PT Citra Shipyard Hendri Osva menuturkan, BT 96 MV Maram ini mulai dikerjakan sejak 11 April 2016 lalu dan kontrak kerja selama setahun.

Namun berkat keseriusan pihaknya untuk menjaga kepercayaan pihak pemerintah Malaysia, kapal tersebut rampung lebih awal dari kesepakatan awal itu. Kapal tersebut rampung dalam kuruang waktu hanya 10 bulan.

"Ada dua kapal pesanan serupa, tapi yang sudah rampung baru MV Maram ini," ujar Hendri seperti menutupi

MV Maram ini rencananya akan diserahkan ke pihak KPC pada bulan April mendatang. Sementara Harbour tug 32 M MV Pekan yang dipesan secara bersamaan dengan MV Maram baru bisa diserahkan pada bulan Juli mendatang.

Pengerjaan MV Pekan memang agak sedikit terhambat karena ada masalah teknis dengan pemesanan mesin kapal.

 Kapal Harbour Tug 32 meter pesanan pengelola pelabuhan Kuantan Port Consortium (KPC) SDN, Malaysia selesai dikerjakan PT Citra Shipyrad, Batam,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News